Wibawa News


  • 30 Desember 2017 | 23:58 WIB
  • 00117 Kali Dilihat

Rahmat Sudarmaji, Ketua PWI Kab. Bandung 2017-2020

 Rahmat Sudarmaji, Ketua PWI Kab. Bandung 2017-2020
Pengurus PWI Kabupaten Bandung periode 2017-2020 berfoto bersama dengan Pengurus PWI Jawa Barat, usai konferensi PWI Kabupaten Bandung 2017 di Gedung Sekretariat PWI Provinsi Jawa Barat, Jalan Wartawan II, Buah Batu, Kota Bandung, Sabtu (30/12).* ist.

BANDUNG, (WN.net) – H. Rahmat Sudarmaji akhirnya terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Bandung periode 2017-2020 dalam konferensi PWI Kabupaten Bandung 2017 yang berlangsung di Gedung Sekretariat PWI Provinsi Jawa Barat, Jalan Wartawan II, Buah Batu, Kota Bandung, Sabtu (30/12).

Pada Konferensi PWI Kabupaten Bandung yang dihadiri sekitar 30 orang yang terdiri atas peserta, peninjau, dan tamu undangan ini, dibuka Wakil Ketua I Bidang Organisasi, PWI Provinsi Jawa.Barat, Moh. Syafrin Zaini, mewakili Ketua PWI Provinsi Jabar, Mirza, yang berhalangan hadir. Sekitar pukul 13.00 WIB, konferensi ditutup Wakil Ketua II Bidang Advokasi, H. Agus Dinar.

H. Rahmat, pimpinan HU Galamedia ini, terpilih secara aklamasi setelah dalam penjaringan bakal calon ketua, tiga orang peserta yang berhak memilih mencalonkan H. Rahmat sebagai ketua. Hasil penjaringan balon, H. Rahmat hanya calon tunggal. Tidak ada lagi bakal calon yang mencalonkan diri atau dicalonkan.

"Dalam peraturan dasar dan peraturan rumah tangga (PD/PRT), syarat untuk aklamasi minimal didukung tiga orang peserta untuk mengajukan calon," kata Moh. Syafrin Zaini yang menjadi pimpinan pada Sidang Pleno Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Bandung.

Dari 14 peserta yang memiliki hak suara, dihadiri 13 peserta, tiga orang di antaranya dimandatkan. Artinya, sudah memenuhi kuorum untuk menggelar konferensi dan pemilihan ketua.

Dalam sidang formatur yang dipimpin ketua terpilih, berhasil menyusun kepengurusan PWI Kabupaten Bandung Periode 2017-2020, yaitu; Ketua, H. Rahnat Sudarmaji (HU Galamedia); Wakil Ketua, H. Zulkifli (Giwangkara); Sekretaris, Enung Susana (Majalah Mangle); Wakil Sekretaris, Dadang Oblo (SK. Info Nusantara); Bendahara, Deddy Ruswandi (Wibawanews.net); Bidang Organisasi, Fidi Maenaki (RRI Bandung); Bidang Kesejahteraan, Ayi Kusmawan (HU Spirit Jabar); Bidang Advokasi, Aep S. Abdilah (Galamedia).

"PWI Kabupaten Bandung masih solid, terbukti dengan digelarnya konferensi. Konferensi ini memiliki dinamikan luar biasa atas anggota PWI Kabupaten Bandung yang seolah-olah nostalgia karena dihadiri para senior," kata H. Agus Dinar.

Agus berharap pengurus PWI Kabupaten Bandung yang baru terpilih bisa menjalankan roda organisasinya. Ditekankan agar pengurus mampu membangun citra PWI yang sempat terpuruk.

 Dia juga berharap pengurus yang baru segera melaksanakan rapat kerja minimal satu kali dalam satu periode.* deddyra

Berita Lainnya

  • Peristwa
    18 April 2018 | 16:44 WIB

    PWI Jabar Tolak Usulan Dewan Pers Ubah Hari Pers Nasional

    BANDUNG, (WN.net) -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat  menolak rencana Dewan Pers yang akan mengubah Hari Pers Nasional (HPN) dari tanggal 9 Februari menjadi 23 September. Pernyataan sikap resmi PWI Jawa ...

  • Peristwa
    18 April 2018 | 16:37 WIB

    Wartawan Bisa Berwirausaha Tanpa Meninggalkan Profesi

    BANDUNG, (WN.net) -- Perusahaan media masa yang kini semakin terpuruk, terutama akibat persaingan dunia media sosial, berimbas pula pada kesejahteraan wartawannya. "Perusahaan media massa dewasa ini makin terpuruk dan gaji wartawan ...

  • Peristwa
    17 April 2018 | 14:05 WIB

    Jajang: Regulasi Minuman Keras, tidak Kuat

    SOREANG, (WN.net) -- Tingginya jumlah korban akibat minuman keras oplosan membuat prihatin kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung. "Kejadian akibat minuman keras yang luar biasa ini tentu membuat kami ...

  • Peristwa
    10 April 2018 | 20:03 WIB

    Media Massa Jabar Deklarasikan Pers Netral dan Independen

    BANDUNG, (WN.net) -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher); Ketua Dewan Pers, Yosep Stanley Adi Prasetyo; asosiasi media dan wartawan, Bawaslu serta masyarakat pemerhati media, mendeklarasikan netralitas dan independensi pers ...

  • Peristwa
    04 April 2018 | 20:25 WIB

    Aher Minta Pemuda Kokohkan Konsolidasi dan Stamina

    BANDUNG, (WN.net) -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), mengajak para pemuda di Jabar untuk mengokohkan konsolidasi dan stamina. Hal ini penting untuk menyambut kemajuan bangsa dan pemuda di masa ...

  • @ 2016 wibawanwes.net

Portal Berita wibawnews.net