Wibawa News


  • 28 Februari 2018 | 21:57 WIB
  • 00085 Kali Dilihat

BEM HMCH UPI Kembangkan Minat dan Bakat Melalui Instagram

 BEM HMCH UPI Kembangkan Minat dan Bakat Melalui Instagram

BANDUNG, (WN.net) -- Bidang Minat dan Bakat, Badan Eksekutif Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Civics Hukum (BEM HMCH), Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Universitas Pendidikan Indonesia, menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni bertema “INSTAGRAM: Internalisasi Nilai-Nilai Sportivitas Solidaritas Melalui Gerakan Kreatif Masif”, Jumat-Minggu (23-24/2/18) di Gymansium UPI, Jalan Dr. Setiabudhi No 229 Bandung. Kegiatan porseni tahun ini menyuguhkan berbagai bidang perlombaan, seperti bidang kesenian, bidang olahraga, dan bidang permainan tradisional.

Acara ini dimulai pada Jumat (23/02), pukul 15.30, di Shell Dome Museum Pendidikan Nasional UPI dengan serangkaian pembukaan terdiri atas laporan dari Ketua Pelaksana,  Damar Bagaswara; sambutan dari Ketua Umum BEM HMCH, Agil Nanggala; dan sambutan sekaligus dibukanya kegiatan porseni oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FPIPS, Dr. Hj. Siti Nurbayanti K, M.Si. Acara dilanjutkan oleh MC yang memandu acara, yaitu Osha Elitya dan Siti Khotimah dengan membuka kegiatan porseni ini dengan lomba Kreasi Seni, Akustik dan Fotografi.

Hari ke dua porseni yang dilaksanakan di Gymnasium UPI pada Sabtu (24/2), mempertunjukkan lomba Futsal Putra dan Putri, Tenis Meja Putra dan Putri, dan yang terakhir lomba catur. Pada hari ke tiga, Minggu (24/2), yang merupakan hari terakhir dari porseni dilaksanakan di dua tempat, yaitu Gymnasium UPI dan Shell Dome Museum Pendidikan Nasional UPI. Pagi harinya acara digelar di sekitar Gymnasium UPI dengan lomba bola voly sebagai pembuka acara, kemudian dilanjutkan dengan lomba estafet, bulu tangkis, lari sprint, senam, boy-boyan, dan tarik tambang. Diakhir penghujung acara pada sore harinya bertempat di Shell Dome Museum Nasional UPI panitia mengumumman juara dari setiap masing masing perlombaan dan cabang olahraga, lalu yang menjadi yang meraih gelar juara umum adalah PKn 2015B dengan perolehan 7 emas 2 perak dan 3 perunggu.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa S1 PKn dan anggota MAPACH itu sendiri. Dengan diadakannya Porseni ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi, solidaritas serta menjungjung tinggi nilai sportivitas seperti tema yang diangkat.

Damar Bagaswara mengutarakan porseni tahun ini sangat meriah, mulai dari hari pertama pembukaan yang dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FPIPS UPI hingga di hari terakhir semakin meriah.

“Alhamdulillah bisa mewujudkan keinginan rekan-rekan mahasiswa PKn untuk dapat menyalurkan bakatnya di bidang olahraga maupun kreativitas seni.

“Semoga Porseni 2018 ini menjadi ajang silaturahmi antar  angkatan dan menguatkan solidaritas dan sportivitas dari seluruh mahasiswa PKn. HMCH Berwibawa, Bidang Minat dan Bakat Fantastic Four! Salam olahraga, lestari jiwa raga,” kata Damar.

Hal senada pun disampaikan Ketua Bidang Minat dan Bakat, Restu Adi Nugraha, saat ditemui di Gymanisum.

“Porseni kali ini sangat terasa atmosfer dan euforia yang sangat membara, menambah rasa solidaritas antar kelas dan keluarga besar departemen PKn, selain itu perebutkan gelar bergengsi ini menambah dan membakar rasa semangat tiap kelas untuk memperebutkan juara umum, tentunya dengan sportivitas yang dijungjung tinggi, saya selaku ketua Bidang sangat berterima kasih kepada seluruh civitas akademika PKn serta dosen yang telah meramaikan dan menyukseskan kegiatan ini,” paparnya.* upi.edu/har

Berita Lainnya

  • @ 2016 wibawanwes.net

Portal Berita wibawnews.net