Wibawa News


  • 13 Maret 2018 | 17:44 WIB
  • 00059 Kali Dilihat

Reza A. Suntara, Komandan Menwa UPI 2018/2019

 Reza A. Suntara, Komandan Menwa UPI 2018/2019
Reza Adriantika Suntara ditetapkan sebagai Komandan Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon XI/Universitas Pendidikan Indonesia (Menwa Yon XI/UPI) periode 2018/2019 menggantikan Aris Rismansah, di Markas Komando Menwa Yon XI/UPI Jalan Dr. Setiabudhi Nomor 229 Bandung, Minggu (4/3/2018).* upi.edu

BANDUNG, (WN.net) -- Reza Adriantika Suntara mantan Kasiops (PKn 2015) ditetapkan sebagai Komandan Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon XI/Universitas Pendidikan Indonesia (Menwa Yon XI/UPI) periode 2018/2019 menggantikan Aris Rismansah. Penetapan tersebut dilakukan dalam Sidang Pemilihan Komandan Menwa Yon XI/UPI periode 2018/2019 di Markas Komando Menwa Yon XI/UPI Jalan Dr. Setiabudhi Nomor 229 Bandung, Minggu (4/3/2018).

Sidang terbagi menjadi lima fraksi, yaitu angkatan 43, 44, 45, dan 46, serta fraksi alumni. Sidang diikuti oleh dua kandidat komandan, yaitu Reza Adriantika Suntara sebagai Kasiops (PKn 2015) dan Resta Ayu Chairunisa sebagai Kasipen (Teknologi Pendidikan 2015).

Selama sidang berlangsung, kedua kandidat bersaing untuk menempatkan diri sebagai orang nomor satu di Menwa Yon XI/UPI, melalui pengecekan administrasi, memaparkan visi, misi, serta program kerja dan strategi pengembangan Kompi di kampus daerah, serta pengujian.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. H. Syahidin, M.Pd., mengungkapkan suatu kemajuan yang luar biasa. Energi Menwa Yon XI/UPI akan lebih baik lagi jika dua kandidat ini digabungkan. “Prestasi akademik juga harus menonjol. Dalam presentasi, saya melihat ada komitmen. Dalam pemilihan sejenis di luar sana saja, mahasiwa belum peduli, sehingga menjadi problematika terhadap kepedulian. Potensi yang sudah ada harus terus dikembangkan,” katanya.

Pemilihan Komandan Menwa Yon XI/UPI terpilih menyatakan bahwa tanggung jawab komandan adalah hal yang besar dan harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Hal yang akan dilakukan segera adalah menjalin silaturahmi yang luas baik dengan pimpinan universitas, pimpinan ormawa, serta para senior. Hal lainnya adalah menguatkan kekuatan personel untuk siap berkarya setahun ke depan,” tuturnya.

Diharapkan, setiap program dan rencana dapat terlaksana dengan baik, serta citra Menwa Yon XI/UPI semakin baik dan besar di tataran internal Menwa Yon XI/UPI maupun Nasional.

Sidang dihadiri oleh Dr. H. Syahidin, M.Pd., dan Drs. H. M. Umar Djani Martasuta, M.Pd., selaku pembimbing, Aris Rismansah (Komadan Menwa Yon XI/UPI), Amalia Agustin (Wakil Komandan Menwa Yon XI/UPI), seluruh anggota Menwa Yon XI/UPI, dan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Menwa Yon XI/UPI Dr. H. Enjang Mulyana, M.Si., serta jajarannya. Sidang terbagi menjadi lima fraksi yaitu angkatan 43, 44, 45, dan 46, serta fraksi alumni.

Sidang Pemilihan Komandan Menwa Yon XI/UPI periode 2018/2019 berjalan dengan khidmat, diakhiri dengan penghormatan terhadap bendera merah putih dan bendera satuan Menwa Yon XI/UPI dan seluruh anggota menyanyikan lagu syukur.

“Tiada lagi kata, hanya capailah impian dan pegang amanah, karena ini merupakan kepercayaan seluruh anggota dan alumni serta sivitas akademika UPI agar UKM Menwa terus memberikan kontribusi bagi kampus tercinta,” ujar Komandan Menwa Yon XI/UPI.* upi.edu/wnn

Berita Lainnya

  • @ 2016 wibawanwes.net

Portal Berita wibawnews.net