Wibawa News


  • 27 Mei 2018 | 20:46 WIB
  • 00067 Kali Dilihat

FPEB UPI Gelar Workshop Penulisan Proposal PKM

 FPEB UPI Gelar Workshop Penulisan Proposal PKM
Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) UPI menyelenggarakan kegiatan Workshop Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2018 Pendanaan Tahun 2019 Batch 1, yang dilaksanakan pada Jumat (25/5/2018) di Laboratorium Pendidikan Akuntansi FPEB UPI, Jalan Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.* upi.edu

BANDUNG, (WN.net) -- Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyelenggarakan kegiatan Workshop Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2018 Pendanaan Tahun 2019 Batch 1, yang dilaksanakan pada Jumat (25/5/2018) di Laboratorium Pendidikan Akuntansi FPEB UPI, Jalan Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dekan FPEB, Prof. Dr. H. Agus Rahayu, MP. dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FPEB, Dr. Lili Adi Wibowo, S.Pd., S.Sos., MM., dan Tim Dosen Pembimbing Kemahasiswaan FPEB.

Menurut Yana Setiawan, selaku Tim Pendamping Program Kreativitas Mahasiswa FPEB, tujuan pelaksanakan kegiatan workshop penulisan proposal Program PKM Tahun 2018 Pendanaan Tahun 2019 yaitu untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas proposal PKM Tahun 2018 untuk Pendanaan Tahun 2019 bagi para mahasiswa di Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis.

“Pembinaan program PKM yang dilakukan di FPEB dilakukan secara terpadu dan bertahap dimulai dari kegiatan seminar, talkshow, pameran, pelatihan kewirausahaan yang melibatkan perusahaan bereputasi nasional dan internasional, Lembaga Internasional seperti USAID, alumni FPEB, dan UMKM yang berhasil. Kemudian dilanjutkan dengan workshop tim pendamping dan pembimbingan oleh dosen di masing-masing program studi di lingkungan FPEB,” kata Yana.

Dijelaskan Yana, kegiatan workshop penulisan proposal PKM dilaksanakan selama 6 gelombang dalam 6 bulan terhitung dari Mei sampai Oktober 2018. Durasi pertemuan dalam 1 gelombang sebanyak 4 kali pertemuan sebanyak 2 s.d 3 jam kegiatan. Pada sisi konten materi dan praktik workshop, tim pendamping mengelaborasi konsep The Innovator’s DNA: Mastering the Five Skills of Disruptive Innovators yang dipublikasikan Harvard Busines Review oleh Clayton M. Christensen, Hal B. Gregersen dan Jeffrey Dyer dari Harvard University.

Ia berharap melalui program pembinaan dan pendampingan PKM mampu meningkatkan kompetensi dan daya saing mahasiswa dan lulusan FPEB dalam iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner, solutif, mandiri, dan pada akhirnya setiap pribadi mahasiswa dan lulusan mampu menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi.* wnn

Berita Lainnya

  • @ 2016 wibawanwes.net

Portal Berita wibawnews.net