Wibawa News


  • 29 Mei 2018 | 22:41 WIB
  • 00116 Kali Dilihat

Buka Puasa Bersama, Aher Pamit ke Seluruh ASN Jabar

 Buka Puasa Bersama, Aher Pamit ke Seluruh ASN Jabar
Aher berbuka shaum bersama 500 anak yatim piatu. Diundang pula sekitar 3.000 pejabat eselon di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat dalam acara yang digelar di Halaman Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 27, Kota Bandung, Senin (28/5/2018).* humas jabar

BANDUNG, (WN.net) -- Banyak prestasi di berbagai bidang diraih Jawa Barat di bawah kepemimpinan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), selama sepuluh tahun. Total ada 279 penghargaan diraih  Jabar hingga 28 Mei 2018.

Sebagai bentuk rasa syukur berkat capaian tersebut, Aher berbuka shaum bersama 500 anak yatim piatu. Diundang pula sekitar 3.000 pejabat eselon di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat dalam acara yang digelar di Halaman Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 27, Kota Bandung, Senin (28/5/2018).

"Kita syukuran atas sejumlah prestasi yang kita peroleh," kata Aher.

Buka shaum bersama ini menjadi momentum Aher untuk berpamitan kepada seluruh ASN Pemda Provinsi Jawa Barat. Dia juga memohon maaf atas segala khilaf selama menjadi Gubernur Jawa Barat 2008-2013 dan 2013-2018.

"Dikarenakan ini akhir masa jabatan, sekaligus saya juga pamitan kepada semuanya. Terima kasih atas kebersamaan selama sepuluh tahun ini. Saya juga memohon maaf apabila selama sepuluh tahun menjabat gubernur banyak kekurangannya," ujar Aher.

"Mudah-mudahan, saya mendoakan para ASN terus maju dan terus berprestasi dan Jawa Barat menjadi provinsi termaju," harapnya.

Prestasi terbaru yang diraih Pemda Provinsi Jawa Barat, yaitu raihan Opini WTP ke tujuh kali secara berturut-turut dari BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 Provinsi Jawa Barat. Beberapa waktu lalu, Jabar pun meraih nilai "A" untuk predikat Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah dari Kementerian PAN RB RI.

"Kita juga meraih hadiah tertinggi dari Presiden, yaitu Parasamya Purnakarya Nugraha," ujarnya.

Acara ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas proyek infrastruktur yang telah selesai dibangun, seperti Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, serta ditetapkannya Geopark Ciletuh-Palabuhanratu sebagai Unesco Global Geopark (UGG) oleh Unesco.

Aher mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Jabar sepuluh tahun terakhir ini.

Menurut Aher, prestasi yang diraih Jabar adalah bukti kerja keras para ASN Jabar.

"Sekaligus ini juga syukuran dan rasa terima kasih saya kepada ASN (Pemda Provinsi Jawa Barat) semuanya, dari mulai staf sampai pada pejabat eselon, sampai pada honorer, guru-guru, dan semua ASN yang ada di Jabar," tutur Aher.

"Saya tulus mengatakan bahwa kita hanya secara garis besar merancang bagaimana program-program kita ke depan sesuai dengan janji kampanye dan RPJMD. Tapi pelaksananya adalah para ASN semuanya," paparnya.

Aher menekankan bahwa prestasi yang dicapai Jabar adalah prestasi ASN Jabar, bukan prestasi dirinya.

"Ini prestasi ASN bukan prestasi saya. Bila kemudian di ujung-ujungnya saya kebagian, baiklah. Ini karena menjadi pejabat politik yang ada di Pemda Provinsi Jawa Barat ini," pungkas Aher.

Melalui Baznas Jawa Barat, secara simbolis pada kesempatan ini Aher memberikan bantuan peralatan sekolah kepada 500 anak yatim piatu. Ada pula hiburan dari penyanyi religi kenamaan, Opick. Opick membawakan lagu, seperti Assalamu'alaikum, Alhamdulillah, Rapuh, dan beberapa lagu lain yang menjadi hitsnya.* har

Berita Lainnya

  • Pemerintahan
    22 Februari 2019 | 08:40 WIB

    Melalui KIM, Tidak Ada Lagi Istilah Sekat-sekat

    SOREANG, (WN.net) - Pemerintah Kabupaten Bandung terus berupaya mengembangkan program jaringan informasi terhadap masyarakat. Salah satunya adalah melalui Kelompok Informasi Masyarkat (KIM). Sejak tahun 2017, setidaknya telah terbentuk 77 KIM ...

  • Pemerintahan
    20 Februari 2019 | 09:04 WIB

    Luhut Belum Tahu Temuan BPK Soal Penanganan DAS Citarum

    SOREANG, (WN.net) -- Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko Maritim) RI, Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, mengaku belum tahu mengenai audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal pembangunan Daerah Aliran Sungai (DAS) ...

  • Pemerintahan
    19 Februari 2019 | 08:43 WIB

    Sumber Air Warga Jakarta 81% dari Sungai Citarum

    JAKARTA, (WN.net) -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan saat ini warganya memiliki ketergantungan pemenuhan air bersih sekitar 94% dari Waduk Jatiluhur dan PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang. ...

  • Pemerintahan
    19 Februari 2019 | 08:40 WIB

    Skor PPH Ketersediaan Pangan Kabupaten Bandung Masih Rendah

    SOREANG, (WN.net) -- Kondisi ketersediaan ketahanan pangan Kabupaten Bandung dinilai sudah cukup, namun konsumsi pangan nonberas nonterigu masih di bawah target, meski pada tahun lalu ada peningkatan. Imbasnya, ketercapaian skor ...

  • Pemerintahan
    18 Februari 2019 | 15:47 WIB

    Dadang Naser: Berhenti Saling Menyalahkan

    SOREANG, (WN.net) -- Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, menegaskan permasalahan banjir di mana pun tidak bisa diatasi oleh satu pihak. “Semua stakeholder, bersama-sama masyarakat harus sama-sama bergerak. Hilangkan ego sektoral ...

  • @ 2016 wibawanwes.net

Portal Berita wibawnews.net