Wibawa News


  • 09 Juli 2018 | 11:57 WIB
  • 00010 Kali Dilihat

Cegah dan Deteksi Dini, Tugas Rayon Militer

 Cegah dan Deteksi Dini, Tugas Rayon Militer
Serah terima jabatan Danramil 0912 Soreang, Kabupaten Bandung, dari Mayor CBA (K) Tri Harbusania kepada Danramil Soreang yang baru Mayor CAJ (K) Rina Martiani SPd., di Pendopo Kecamatan Soreang, Selasa (3/7). * deddyra

SOREANG, (WN.net) -- Serah terima jabatan Komandan Rayon Militer (Danramil) 0912 Soreang berlangsung haru. Apalagi dalam pisah sambut ditandai upacara adat.

Jabatan Danramil 0912 Soreang, Kabupaten Bandung, diserhakanterimakan dari Mayor CBA (K) Tri Harbusania, SE., MM., kepada Danramil yang baru, Mayor CAJ (K) Rina Martiani SPd. Tri Harbusania dipercaya memangku jabatan baru di Komando Distrik Militer (Kodim) 0609 Bandung. Sementara Rina Martiani sebelumnya bertugas di wilayah Kota Cimahi.

"Tugas saya sekarang sebagai perwira penghubung Kodim. Tugasnya mengoordinir kebijakan Dandim dengan Muspida yang ada di tiga kabupaten/kota; Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat, serta mengoordinir Danramil di tiga wilayah tersebut di bawah komando Pak Dandim," kata Mayor CBA (K) Tri Harbusania, SE., MM., usai serah terima jabatan.

Upacara sertijab berlangsung di Pendopo Kecamatan Soreang, Selasa (3/7), dihadiri perwakilan  Dandim 0609 Bandung, Camat Soreang, Camat Kutawaringin, Kapolsek Soreang. Pisah sambut ini dihadiri pula Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan, perwakilan Polres,  para kepala desa dari dua kecamatan serta undangan lainnya.

Gun Gun menyampaikan terima kasih kepada Tri yang telah menjalin kerja sama dalam mewujudkan kamtibmas di lingkungan Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Soreang dan Kutawaringin, juga menyampaikan selamat bertugas di posisi tugas barunya sebagai perwira penghubung Kodim.

Gun Gun juga menyampaikan selamat datang pada Danramil baru dan diharapkan bisa bekerja sama dalam menciptakan kabupaten yang aman dan tertib.

Tri merasa bersyukur telah dipercaya dalam jabatan barunya, yang cukup berat karena. Selain membawahi tiga wilayah keamanan teritorial daerah, juga harus mampu melaksanakan tugas di bidangnya, terutama turut menciptakan kondisi keamanan yang kondusif di tiga wilayah distrik tersebut.

Tri merasa optimis, tugas yang dipercayakannya itu  bisa berjalan sesuai harapan.  "Alhamdulillah setelah saya ditugaskan di Aceh, kemudian dipercaya sebagai Danramil Koad di Soreang. Dari Soreang, ke Soreang lagi, istilah Sunda mah, kebo mulih pakandangan. Alhamdulillah saya bisa menjalankan tugas secara baik berkat dukungan anggota dan semua pihak, muspika, serta masyarakat di Kecamatan Soreang dan Kutawaringin. Termasuk pada pelaksanaan Pilkada, Soreang berjalan aman dan kondusif.

Tri berharap,  TNI bisa terus bersatu menjaga keamanan teritorial negara kesatuan Republik Indonesia dan bisa menciptakan interaksi sosial kemanugggalan TNI dengan rakyat.

Danramil yang baru, Mayor CAJ (K) Rina Martiani, SPd., berharap akan menjakankan tugas secara baik. Apa yang telah dilakukan oleh pimpinan sebelumnya yang dinilai baik akan dilanjutkan.

"Kegiatan Koramil di wilayah itu saya rasa tidak jauh berbeda. Kita harus masuk ke semua lini masyarakat, karena tugas kita mencegah dini dan deteksi dini. Berbeda dengan kepolisian, kita harus mencegah dan mendeteksi dini secara preventif, jangan sampai terjadi kerusuhan atau anarkisme dan sebagainya," jelas Rina Martiani, yang sebelumnya bertugas di Kota Cimahi.

Ia mengatakan, Kota Cimahi wilayahnya lebih kecil,  berbeda dengan wilayah Kabupaten Bandung yang luas, sehingga perlu ada kerja sama dengan semua pihak Muspika, atau kepolisian dan berbagai lapisan masyarakat.

"Kota Cimahi itu kota kecil, tapi suasana dan aktivitasnya perkotaan. Kalau di sini (Soreang) lebih pada perdesaan. Otomatis saya harus bisa menyesuaikan keadaan dan tentu  saya akan melanjutkan program kerja Danramil sebelumnya yang positif, karena bagaimana pun ada plus minusnya, yang minusnya akan kami perbaiki,"  katanya.* deddyra

Berita Lainnya

  • Peristwa
    14 Juli 2018 | 14:10 WIB

    Pekerjaan Belum Dibayar, Puluhan Vendor Sub Kontraktor Tol Soroja Unjuk Rasa

    SOREANG, (WN.net) -- Karena kesal pengerjaan proyek Tol Soreang-Pasirkoja belum juga dibayar sejumlah vendor sub kontraktor proyek Jalan Tol Soroja melakukan aksi unjuk rasa di pintu masuk/exit Selatan, tidak jauh ...

  • Peristwa
    25 Mei 2018 | 10:50 WIB

    BIJB Kertajati Beroperasi 8 Juni 2018

    MAJALENGKA, (WN.net), -- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), memastikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati resmi akan beroperasi untuk penerbangan komersial pada 8 Juni 2018. Hal tersebut dikatakannya usai ...

  • Peristwa
    25 Mei 2018 | 10:42 WIB

    BIJB Kertajati Diharapkan Berdampak Ekonomi Bagi Warga Majalengka

    MAJALENGKA, (PJO.com) -- Telah dilakukan historical flight oleh Presiden Joko Widodo dengan menggunakan pesawat Kepresidenan. Presiden Jokowi yang mendarat di BIJB pukul 09.30 pagi WIB,  Kamis (24/5/2018), yang  langsung disambut ...

  • Peristwa
    16 Mei 2018 | 00:39 WIB

    Tiga Pasar di Kabupaten Bandung Temui Dewan

    SOREANG, (WN.net) -- Secara bergiliran sejumlah pedagang di tiga pasar di Kabupaten Bandung menemui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung. Mereka berasal dari Pasar Banjaran, Pasar Sayati, dan Pasar ...

  • Peristwa
    15 Mei 2018 | 23:56 WIB

    Maung Institute: Tangkap Dalang Teroris

    BANDUNG, (WN.net) -- Manusia Unggul (Maung) Institute Bandung menyatakan mengecam segala bentuk aksi kekerasan yang bertujuan menebarkan teror di Bumi Pertiwi.  Hal tersebut ditegaskan menyusul terjadinya sejumlah ledakan yang terjadi ...

  • @ 2016 wibawanwes.net

Portal Berita wibawnews.net