Wibawa News


  • 30 Juli 2019 | 10:11 WIB
  • 00044 Kali Dilihat

100 Anggota Ormas di Kabupaten Bandung Ikuti Pendidikan Politik

 100 Anggota Ormas di Kabupaten Bandung Ikuti Pendidikan Politik
Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung menggelar pendidikati politik bagi ormas yang ada di Kabupaten Bandung, di Saung Bilik, Cilame, Kutawaringin, Kab Bandung, Kamis (25/7).

SOREANG, (WN.net) -- Sekitar 100 orang peserta dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Bandung mengikuti pendidikan politik.

Pendidikan politik yang diselenggaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung ini berlangsung selama dua hari, di Saung Bilik, Desa Cilame, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kab. Bandung, H. Iman Irianto, S.Sos., M.A.P. Asisten Pemerintahan Setda Kab. Bandung,  Drs. H. Ruli Hadiana, M.Si., Kapolres Bandung AKBP. Indra  Hermawan, SH., S.Ik MH., Kasat Intelkam Polres Bandung AKP Tedi Rusman, SE., perwakilan dari Kodim 0609 Kab. Bandung, perwakilan dari Polsek Soreang.

Kegiatan diisi pemateri dari Badan Kesbangpol Kab. Bandung,  Aam Rahmat, S.Sos., M.Si., STIA LAN Bandung,. Muhammad Nur Afandi, S.Pd., M.Si, Akademisi Universitas Nurtanio, Drs. H. Maman Suherman, AR. M.Si, dari Polres Bandung, AKBP. Indra Hermawan, SH., S.Ik., MH.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, meminta semua pihak berpartisipasi menciptakan suasana aman, nyaman, dan kondusif dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Oktober tahun ini,

Menurut Kapolres, keberadaan dan peranan Ormas dan LSM sangat berpengaruh terhadap situasi Kamtibmas. Untuk itu, Ormas/LSM wajib membantu upaya menciptakan Kamtibmas juga senantiasa menjaga komunikasi yang baik terhadap aparatur pemerintahan.

Kepala Bidang Kewaspadaan dan Kerjasama Intelijen Badan Kesbangpol Kab. Bandung, Aam Rahmat, S.Sos., M.Si. mengharapkan ormas senantiasa menjaga komunikasi yang baik terhadap aparatur pemerintahan.

Dialog tugas dan fungsi ormas sesuai dengan UU No. 17 Tahun 2013, oleh Kepala Bidang Kewaspadaan dan Kerjasama Intelijen Badan Kesbangpol Kab. Bandung, Aam Rahmat, S.Sos., M.Si.Muhammad Nur Affandi dalam materinya antara lain kaitan rmenghadapi pilkades serentak Tahun 2019,

Mengenai implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berdemokrasi, disampaikan Maman Suherman AR. Msi., dari akademisi Universitas Nurtanio Bandung, Drs. H. Maman Suherman, AR. M.Si.* deddyra

Berita Lainnya

  • @ 2016 wibawanwes.net

Portal Berita wibawnews.net