Wibawa News


  • 30 Juli 2019 | 20:52 WIB
  • 00079 Kali Dilihat

BPKD KBB Terus Kejar Restoran Nakal Pajak

 BPKD KBB Terus Kejar Restoran Nakal Pajak
Rumah Makan Mandarin di Jalan Lembang.* Buhori

KBB, (WN.net) -- Rumah Makan Mandarin yang beralamat di Jalan Lembang merupakan rumah makan besar yang berada di Kabupaten Bandung Barat.

Tapi, sangat disayangkan rumah makan yang cukup besar dan populer di Bandung Barat ini, hanya bisa menyetorkan pajak kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat Rp3 juta sampai Rp5 juta perbulan.

“Kalau kita hitung 10 persen wajib pajaknya, berarti omsetnya 30 s/d 50 juta perbulan,” kata Kepala Bidang Pendapatan pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) KBB, Hasanudin, Senin (29/7/2019).

Menurutnya, omset tersebut kurang rasional untuk sekelas rumah makan Mandarin. Untuk membuktikan omsetnya, kita telah lakukan cheker selama satu bulan pada pertengan tahun 2018. “Kita tongkrongin rumah makan tersebut selama satu bulan, alhamdulillah sekarang dari Januari s/d Juni 2019 omsetnya naik mencapai Rp 200 juta lebih,” ungkapnya.

Dari omset sekarang itu, rumah makan Mandarin bisa menyetorkan pajaknya sekitar Rp20 s/d Rp26 juta perbulan.

Alhamdulillah dari Januari sampai Juni 2019, rumah makan Mandarin konsisten dalam membayar pajaknya,” jelas Hasanudin.
Hasanudin berharap kepada rumah makan yang lainnya, lebih bersikap jujur dalam omsetnya untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bandung Barat. Pihaknya akan terus kejar restoran yang nakal.*) Buhori

Berita Lainnya

  • @ 2016 wibawanwes.net

Portal Berita wibawnews.net