Wibawa News


  • 06 Agustus 2019 | 15:56 WIB
  • 00121 Kali Dilihat

Dadang Supriatna Siap Dorong Percepatan Pembangunan Daerah Perbatasan

 Dadang Supriatna Siap Dorong Percepatan Pembangunan Daerah Perbatasan
HM. Dadang Supriatna, SIp, M.Si.* deddyra

SOREANG, (WN.net) -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung, HM. Dadang Supriatna, SIp, M.Si., yang juga calon legislatof (caleg) terpilih untuk anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, menyatakan siap mendorong percepatan pembangunan di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bandung, terutama daerah perbatasan.

"Saya akan berpihak bagaimana  mendorong perceoatan pembangunan, baik infrastruktur maupun destinasi wisata termasuk pendidikan yang saat ini dengan sistem zonasi itu di bawah tanggungjawab Provinsi Jawa Barat. Tentu saya akan berjuang agar sarana dan prasarana bisa merata di Kabupaten Bandung, terutama di daerah perbatasan," papar Wakil Ketua Fraksi Golkar, saat berbincang sebelum Paripurna DPRD di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Soreang, kemarin.

Dadang juga menyatakan, akan mendorong masalah destinasi wisata. 

"Saya melihat potensi wilayah Kabupaten Bandung sàngat luar biasa. Tentunya saya harus lakukan komunikasi dengan Pemda Provinsi Jawa Barat, bagaimana bisa mengembangkan daerah wisata. Contohnya Ciwidey, Pangalengan, termasuk Kamojang ini merupakan daerah-daerah yang perlu dikembangkan lebih cepat," kata anggota dewan yang biasa disapa DS ini.

Dorongan percepatan pembangunan, tuturnya, di antaranya melalui intervensi anggaran, terutama untuk pelebaran ruas jalan provinsi yang masuk Ciwidey sampai Cidaun atau ke Pangalengan-Rancabuaya, dan Kamojang-Garut.

Dadang Supriatna mengaku, selama dua periode di DPRD Kabupaten Bandung, pihaknya telah mendorong percepatan pembanguan infrastruktur, terutama di bidang sarana prasarana pendidikan dan infrastruktur jalan. 

"Saya mendorong semua program Pak Bupati dengan program mantap yang setiap tahun adanya peningkatan infrastruktur jalan," kata Sekretatis Komisi D ini.  

Pihaknya juga telah mendorong birokrasi agar jangan sampai kelamaan di birokrasi, sehingga harus ada pemangkasan birokrasi supaya memudahkan bagi masyarakat dalam pelayanan. 

Dadang juga berharap pada dewan baru yang akan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung ada bimbingan teknis agar memahami tugas dan fungsi dewan.

"Saya harapkan, mau tidak mau angota baru harus ada bimtek untuk memahami tentang tupoksi anggota legislatif. Tentunya saya percaya bahwa kandidat yang kemarin kompetisi pileg 2019 terpilih untuk masyarakat Kabupaten Bandung, tentu akan lebih baik dan saya harapkan lebih fokus pada program bagi kepentingan masyarakat. Jangan mengabaikan suatu kepentingan yang melewati kepentingan untuk masyarakat," katanya.* deddyra

Berita Lainnya

  • @ 2016 wibawanwes.net

Portal Berita wibawnews.net