Wibawa News


  • 01 September 2019 | 10:34 WIB
  • 00029 Kali Dilihat

Baznas Kabupaten Bandung Gelar Gebyar Festival Zakat

 Baznas Kabupaten Bandung Gelar Gebyar Festival Zakat
Para peserta antusias mengikuti lomba mewarnai yang digelar Baznas Kabupaten Bandung dalam menyambut 1 Muharam 1441, di pelataran Transmart, Jalan Gading Tutuka, Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (31/8).* deddy

SOREANG, (WN.net) – Dalam merayakan 1 Muharam 1441, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung menggelar Gebyar Festival Zakat. Acara dipusatkan di gedung Baznas Center, Jalan Gading Tutuka, Cingcin, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (31/8-2019)

Tidak kurang delapan acara yang digelar Baznas, yaitu lomba mewarnai, jalan sehat, job fair, donor darah dan pengobatan gratis, lomba jingle mars dan pidato, lomba video pendek dan wisuda beasiswa Baznas, konsultasi zakat dan pelaksanaan NPWZ, serta Baznas Award.

Ketua Baznas  Kabupaten Bandung, H. Dudi Abdul Hadi SE. Msi., mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian pengingatan sekaligus memeriahkan datangnya tahun baru 1 Muharam 1441 Hijriah.

Dalam Gebyar Festival Zakat tahun ini,  ada beberapa kegiatan untuk menyambut tahun baru Islam ini, baik kegiatan sosial, pendidikan, ketenagakerjaan, olahraga, serta ditutup dengan pemberian Baznas Award.

“Untuk itu, kami mohon acara disukseskan bersama-sama masyarakat Kabupaten Bandung,” terang H. Dudi.

Diakuinya, lokasi yang dipergunakan ada dua, yakni di Gedung Baznas Jalan Gading Tutuka Soreang dan Gedong Bdaya Sabilulungan.

“Intinya, pada acara tersebut diharapkan andil masyarakat Kabupaten Bandung karena acara ini merupakan yang perdana, sehingga kita harus sukses dan upaya sosialisasi kepada masyarakat terhadap membayar zakat harus tersampaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Yeyet Rohayati, Kordinator Senam di Gedung Baznas mengaku siap meramaikan acara dengan mengerahkan ibu-ibu senam dan masyarakat lainnya. Pada acara sosial dan olahraga, dia yakin warga di Desa Cingcin khususnya sangat antusias.

“Acara ini akan sukses, karena sejumlah komunitas senam dan warga yang dikerahkan di lokasi jalan sehat  ini selalu ada setiap Minggu. Karena itulah, kami berkewajiban untuk menyukseskan acara tersebut. Apalagi ini ada kaitannya dengan zakat, maka kami harus andil dan inisiatif menyukseskan  acara tahunan ini,” ujar Yeyet.

Acara diawali dengan lomba video pendek dan lomba jingle mars,  26-29 Agustus. Dilanjutkan dengan lomba mewarnai dan pidato,  31 Agustus. Bazar UMKM, konsultasi dan pelaksanaan NPWZ,   31 Agustus-1 September. Job fair, 1 September, dan diakhiri Baznas Award dan wisuda beasiswa zakat, 2 September di Gedong Budaya Sabilulungan.** deddy

 

Berita Lainnya

  • @ 2016 wibawanwes.net

Portal Berita wibawnews.net