Wibawa News


  • 03 September 2019 | 08:21 WIB
  • 00064 Kali Dilihat

Tidak Mau Ngantri, Tes Kesehatan Balon Kades Sedikit Ricuh

 Tidak Mau Ngantri, Tes Kesehatan Balon Kades Sedikit Ricuh

KBB, (WN.Net)  - 112 desa di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan 24 November 2019.

Dari 112 desa, sampai saat ini baru 261 bakal  calon (balon) kepala desa yang melakukan medical check up (tes kesehatan) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalong Wetan.

“Betul di RSUD Cikalong Wetan ada giat medical check up para balon kepala desa. Sampai saat ini baru 261 calon yang melakukan medical check up,” kata Direktur RSUD Cikalong Wetan, dr. Ridwan, Senin (2/9/2019).

Menurutnya, para calon kepala desa diperkirakan masih banyak yang akan menyusul untuk melakukan medical check up, karena masih ada waktu sampai akhir September 2019.

Tapi sayang, dalam medical check up ini, keluh Ridwan, para peserta tidak mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Rata-rata para peserta medical chek up tidak mau antri.

“Kami sangat menyayangkan para peserta medical check up yang tidak mau mengantri. Seharusnya ‘kan mengantri ,” keluhnya.

Tambah Ridwan, pemeriksaan ini tidak mudah. Dalam tahapan pemeriksaannya mulai dari labolatorium, rontgen, dan psikotes, itu perlu waktu yang tidak sebentar.

 “Jadi pemeriksaannya perlu kesabaran, tidak tergesa-gesa, juga kami hanya bisa memeriksa 25 sampai 31 orang balon kades perhari. Pemeriksaan tes kesehatan ini tidak gratis, tetap harus bayar sekitar Rp877 ribu perseorang. Nantinya akan disetorkan ke kas daerah,” tambahnya.

RSUD Cikalong Wetan, jelas Ridwan,  satu satunya dari rumah sakit Lembang dan Cililin yang ditunjuk untuk melayani medical check up ini.

“Kita dalam peralatan dan sumber daya manusia (SDM) cukup lengkap dan memadai. Jadi RS kita pantas yang ditunjuk untuk medical check up para balon kades,” pungkasnya.*) Buhori

Berita Lainnya

  • @ 2016 wibawanwes.net

Portal Berita wibawnews.net