Wibawa News


  • 20 September 2019 | 20:57 WIB
  • 00090 Kali Dilihat

Warga Rela Hibahkan Tanahnya untuk Pelebaran Jalan Cisarua-Cikalongwetan

 Warga Rela Hibahkan Tanahnya untuk Pelebaran Jalan Cisarua-Cikalongwetan
Juhe.*

BANDUNG BARAT, (WN.Net) - Bandung Barat adalah kabupaten baru di Jawa Barat, yang kini usianya telah menginjak dua belas tahun. Selama dua belas tahun, perkembangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) cukup berkembang.

Di masa jabatan Bupati AA Umbara dan Wakil Bupati Hengky Kurniawan, banyak program untuk mengembangkan wilayah KBB, baik pembangunan infrastruktur, pengembangan destinasi wisata, dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sesuai visi misi Akur dan jargon lumpaaat. Hal tersebut dikatakan, salah satu tokoh masyarakat Padalarang, Juhe,Jumat (20/9/2019)

Menurutnya, suksesnya suatu program pemerintah, itu karena adanya peran dukungan dari masyarakat. Tanpa ada dukungan, pasti program tersebut akan kurang maksimal dalam realisasinya. “Jadi peran masyarakat sangat penting dalam menyukseskan program pemerintah, seperti program Bupati AA Umbara dengan visi misi Akur,” kata Juhe.

Diakuinya, banyak program Bupati sekarang, yang lebih condong memprioritaskan infrastruktur, pengembangan destinasi wisata, dan Bandung Barat Caaang.

“Ini sangat jelas dan nyata, Bupati  sungguh mengetahui kekurangan dan kebutuhan KBB selama ini,” jelas Juhe.

Saat ini, Bupati KBB  sedang memproses jalan penghubung di sepuluh destinasi wisata di wilayah Selatan, Barat, dan Utara. Salah satunya Jalan Cisarua – Cikalongwetan akan dilebarkan 10 meter dari eksisting 3 dan 5 meter.

Untuk tercapainya program pelebaran Jalan Cisarua- Cikalongwetan, secara rela warga menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan umum tersebut.

“Ini salah satu contoh dukungan masyarakat terhadap program pemerintah,” ujarnya.

Maka dari itu, Juhe selaku tokoh masyarakat Padalarang, mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung program Bupati dalam pengembangan infrastruktur dan destinasi wisata di wilayah Bandung Barat.

“Demi kesuksesan Bandung Barat, kita dukung programnya” harapannya.*)Buhori

Berita Lainnya

  • @ 2016 wibawanwes.net

Portal Berita wibawnews.net